Wujud Perhatian Danramil 0811/15 Jenu Bersama Forkopimka Cek Kesehatan Warga Dampingi Posbindu

    Wujud Perhatian Danramil 0811/15 Jenu Bersama Forkopimka Cek Kesehatan Warga Dampingi Posbindu

    TUBAN, – Aktif dalam kegiatan pelayanan kesehatan di wilayah binaannya, Danramil 15 Jenu, Kodim 0811/Tuban, Kapten Czi Khoiril Anwar bersama Forkopimka dan intansi terkait mendampingi pelayanan Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular) oleh petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Jenu, di tempat hiburan malam Jl. Raya Tuban-Semarang Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/1/2023).

    Di ungkapkannya, Saat melakukan pendampingan kegiatan Posbindu, Kapten Czi Khoiril Anwar menghimbau agar para peserta tertib dalam mengikuti tahapan pemeriksaan Kesehatan oleh tim Nakes dari Puskesmas Jenu yang dalam pelaksanaannya dibantu oleh sejumlah Kader Posyandu Desa Sugihwaras.

    “Kegiatan Posbindu PTM ini sangat penting dan bermanfaat bagi saudara-saudara untuk mengontrol kesehatan”, ujar Kapten Khoiril.

    Dr. Apriliana Puspitasari selaku Katim Pospindu Puskesmas Jenu menyampaikan, kegiatan yang dilakukan meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol dan asam urat.

    “Hampir semuanya kita lakukan pengecekan”, Ucapnya.

    Selain iti Kepala Desa Sugihwaras, Bpk. H. Munir menjelaskan, pemeriksaan kesehatan Posbindu dari Puskesmas Jenu, ini diikuti oleh para pekerja, dengan harapan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui dan cara mencegahan serta dalam menjaga Kesehatan masing-masing.

    “Kegiatan Posbindu di masyarakat, mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, Diabetes, Asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik, ” pungkas Munir.(Faro)

    tuban
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil Grabagan Siap Bantu Pemkab...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 14 Kerek Dampingi Petugas...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Tim BPN Tuban Di Dampingi Danramil 0811/14 Kerek Bagikan Sertifikat Tanah Secara Massal Program PTSL
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum

    Tags